Minggu, 17 Oktober 2010

PEMILU Ketua Umum IPST Parabek

Hari Senin tanggal 11 Oktober 2010 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ikatan Pelajar Sumatera Thawalib Parabek mengadakan acara Pemilihan Ketua Umum IPST periode 2010/2011. Pemilihan ini dilaksanakan dalam bentuk pemilihan langsung oleh seluruh santri Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Kemeriahan acara ini terlihat dari antusiasnya santri mengikuti beberapa rangkaian acara PEMILU tersebut.

Setelah memberi kesempatan kepada seluruh kelas untuk mengajukan calon ketua umum, akhirnya anggota KPU menerima dan menetapkan empat orang calon yang akan maju memperebutkan kursi no.1 di kalangan santri Pesantren Sumatera Thawalib Parabek. Mereka adalah Andiki Fadhilah, Farisan Premana Muslim, Aria Purnanda dan Alhafiz Ibnu Qayyim. Selanjutnya selama dua hari (Rabu-Kamis/6-7 Oktober masing-masing kandidat melakukan sosialisasi diri dan progran kerja di hadapan santri.

Pada hari Minggu, 10 Oktober 2010 dilakukan debat antar calon yang diikuti ratusan santri Sumatera Thawalib Parabek. Akhirnya pada hari Senin, 11 Oktober 2010 diadakan acara inti (hari pemungutan suara) yang dilaksanakan di halaman Madrasah. Akhirnya sekitar jam 16.00 WIB setelah dilakukan penghitungan suara, maka diketahuilah peraih suara terbanyak dalam pemilihan tersebut yang diraih oleh Alhafiz Ibnu Qayyim.

Proses pemilihan berjalan dengan lancar. Meskipun pada awalnya muncul gugatan dari beberapa pendukung beberapa calon, namun setelah anggota KPU mengadakan dialog dengan para pendukung yang memberikan gugatan, akhirnya hasil PEMILU Ketua Umum IPST 2010/2011 dapat diterima seluruh santri. Semoga Ikatan Pelajar Sumatera Thawalib Parabek semakin maju ke depan. Kita berharap, agar pelaksanaan demokrasi damai seperti yang telah dicontohkan santri Pesantren Sumatera Thawalib Parabek ini bisa kita wujudkan dalam setiap pemilihan apa pemimpin di negeri ini. (UJ)

0 komentar:

Posting Komentar