Jumat, 07 November 2008

SANTRI PARABEK PESTA DEMOKRASI

Senin, 3 November 2008 lalu, ratusan santriwan dan santriwati Madrasah Sumatera Thawalib Parabek mengikuti acara Pemilihan Umum Ketua IPST 2008/2009. Acara ini, merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan PEMILU yang sebelumnya telah diawali dengan acara Sidang Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) dengan pembahasan menjaring calon-calon yang akan diajukan mengikuti PEMILU.

Dari penjaringan tersebut terpilihlah 4 orang calon yakni : Dita Trinastia, Fakhri, Muslim, dan Nilda Hayati. Namun, di luar forum tersebut mencuat keinginan kuat dari beberapa santri yang lainnya untuk memajukan juga Ahwazi Anhar sebagai calon. Akhirnya pengajuan tersebut diterima, sehingga calon yang mengikuti PEMILU menjadi 5 orang.

Selanjutnya, diadakan acara kampanye secara tulisan dan lisan. Sehingga, dari rangkaian kampanye tersebut, santri yang sebelumnya tidak begitu mengenali sosok masing-masing calon tersebut menjadi lebih mengetahui. Sehingga, dengan tekad yang bulat, mereka langsung menyalurkan aspirasinya pada hari pencoblosan suara.

Akhirnya, PEMILU usai sudah dengan keputusan KPU yang dibacakan Widya Astuti selaku ketua KPU pada tanggal 4 November 2008, bahwa PEMILU dimenangkan oleh Ahwazi Anhar siswa kelas V Agama (tk. II Aliyah) sekaligus akan ditetapkan sebagai Ketua Umum IPST 2008/2009.

Selaku pembina IPST, saya menyampaikan selamat. Semoga IPST ke depan lebih maju sesuai dengan tuntunan zaman. Amin. (Parabek, 04 November 2008/Ujang)

1 komentar:

mantap tuh..., sebagai mantan ketua IPST, awak berdoa semoga yang terpilih adalah yang terbaik.., aminn...

Posting Komentar